Video dengan konten Free Royalti

Video Dengan Konten Free Royalti

Cara terbaik untuk memastikan video anda layak di monetisasi adalah membuat video, dan membuat musik latar belakang sendiri tanpa mengambil konten video dari pihak ketiga. Anda dapat menggunakan musik latar belakang yang ada di Pustaka Audio saluran YouTube.

Jika anda menggunakan video, lagu atau musik latar belakang pihak ketiga, anda harus memiliki hak untuk menggunakan dan memonetisasi konten pihak ketiga yang anda sertakan di dalam video anda.

Terkadang, YouTube meminta anda mengirimkan dokumentasi tambahan untuk mengklaim hak atas video anda, dokementasi tambahan dapat anda kirimkan di tab video yang terdapat konten pihak ketiga, di pengelola video saluran anda, video akan di beri tanda seru (!).

Untuk mengirimkan informasi cukup anda mengklik ikon (!) pada video anda, Anda dapat memberikan keterangan, link, file, izin anda menggunakan konten pihak ketiga di video anda.

Dibawah ini contoh permintaan izin menggunakan konten dari TeknoAxe, anda akan diberi dokumen dalam bentuk file pdf.

TeknoAXE
TeknoAXE

Selanjutnya video anda akan di kaji ulang oleh tim YouTube, dengan catatan dengan anda memberikan informasi tambahan tidak menjamin video anda dapat di monetisasi.

Cara terbaik adalah anda membuat konten video sendiri, dan anda dapat menggunakan konten pelengkap video anda yang bebas Hak Cipta (Free Royalti), konten pelengkap video yang Free Royalti dapat anda cari atau bertanya ke Mbah Google 😀 .

Konten Free Royalti tidak semua juga bisa anda gunakan di dalam video kalau anda tidak menggunakan Atribusi dari pemilik Konten Free Royalti, menyertakan sumber konten Free Royalti di tab deskripsi video anda.

Artikel Selanjutnya, Tutorial ke 8. Analytic Video YouTube.

 

Satu tanggapan pada “Video Dengan Konten Free Royalti”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *